Cake Tape, Resep Kue Paling Dicari di Indonesia Tahun 2016 - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Buku resep kini bukan lagi satu-satunya kitab sumber inspirasi untuk memasak. Seiring perkembangan zaman, kini banyak orang bisa dengan mudah mencari aneka resep favorit di internet.

Kini, mesin pencari Google ibarat seperti buku masak raksasa. Anda hanya tinggal mengetik resep yang ingin dicari, dan hanya dengan satu klik Anda bisa mendapatkan semua yang diinginkan.

Dengan jutaan resep yang bisa dicari dalam satu waktu, pernahkah Anda bertanya resep apa yang paling banyak dicari dan paling populer sepanjang tahun ini?

Di penghujung tahun, Google merilis 10 resep paling dicari sepanjang 2016 di Indonesia. Di urutan teratas, masyarakat Indonesia justru mencari resep cake, tepatnya resep cake tape.

Tak dimungkiri cake ini memang punya cita rasa yang sangat unik. Cake ini dibuat dengan tambahan tape atau singkong yang difermentasi. Selain ada tambahan tape, bahan-bahan pembuat cake ini termasuk sama dengan bahan cake lainnya.

Di posisi ke-dua, resep makanan yang banyak dicari adalah resep jasuke. Jasuke merupakan singkatan dari jagung, susu, dan keju. Makanan ini biasanya disajikan dalam cup kertas yang berisi jagung pipilan rebus yang manis, kemudian ditambah dengan susu kental manis. Parutan keju pun ditambahkan di atasnya. Jasuke sendiri paling nikmat disantap saat hangat.

Varian kue lain yang juga populer di Indonesia adalah kue kembang goyang dan kue putri mandi. Kembang goyang yang asli Betawi menempati posisi empat dan kue putri mandi yang manis di posisi lima.

Sementara itu, 'gelar' sebagai makanan tren saat ini di Jakarta ternyata tak membuat sate taichan jadi reseo makanan yang paling dicari. Sate taichan menempati posisi sembilan.

Di posisi paling bawah, ada orang-orang Indonesia yang ingin hidup lebih sehat dengan membuat sendiri granola barnya.

Berikut daftar lengkap resep makanan paling dicari di Indonesia tahun 2016 versi Google:

1. Cake Tape
2. Jasuke (Jagung Susu Keju)
3. Kue Kembang Goyang
4. Kue Putri Mandi
5. Martabak Mini
6. Ogura Cake
7. Mango Sticky Rice
8. Klepon Ketan
9. Sate Taichan
10. Granola Bar (chs)



http://ift.tt/2gNyKo1

Subscribe to receive free email updates: