5 Olahan Tahu yang Hemat dan Praktis - Bintang.com

Bintang.com, Jakarta Salah satu makanan yang sudah sangat akrab di lidah orang Indonesia adalah Tahu. Kuliner dari bahan kacang kedelai ini disukai oleh seluruh lapisan masyarakat. Buktinya, penjual tahu di mobil yaitu Tahu Bulat laris-manis diserbu pembeli. Seperti kita ketahui, tahu memiliki kandungan protein yang sangat tinggi serta baik untuk tubuh dan otak.

Selain itu, harga tahu termasuk sangat murah dan terjangkau oleh semua orang. Meski murah bukan berarti tahu itu makanan murahan. Seperti dilansir dari zonamasak.com, manfaat yang diberikan oleh tahu sangat banyak, mulai dari balita sampai manula boleh memakan tahu. 

Setelah berkembangnya zaman, tahu juga memperbanyak variannya. Kalau kamu tengah berjalan di sudut-sudut kota bisa dipastikan kamu bisa melihat banyaknya jenis tahu yang dijajakan. Makanan olahan kedelai ini termasuk gampang untuk dipadukan dengan bumbu apa saja sehingga banyak sekali variasi olahan tahu.

Berikut ini ada lima olahan tahu yang hemat dan praktis. Bisa disantap sebagai camilan atau bisa juga sebagai lauk makan siang kamu.

Rollade Sosis Tahu

Yuk, bikin tahu jadi rollade sosis untuk bekaal harian.

Jika keluargamu penggila tahu, mungkin merebus dan menggoreng tahu seperti biasanya sudah menjadi hal yang biasa. Mencampur tahu dengan bumbu semur pun nampaknya biasa saja. Eits, tapi jangan sedih. Sekarang kamu bisa mencoba tahu menjadi rollade dengan tambahan sosis.

Tahu Mercon Jamur

Menikmati tahu mercon jamur sebagai camilan sore. Ini resep enaknya! (Via: youtube.com)

Untuk menemani minuman teh atau kopimu, tahu mercon jamur bisa menjadi hidangan menggoda. Pedas dan gurih yang tercampur sanggup menggoyang lidah. Dijamin, kamu baru akan berhenti makan karena sudah kenyang, bukan bosan.

Martabak Tahu

Nggak kemana-mana saat akhir pekan? Coba masak martabak tahu saja untuk camilan keluarga!| Via: resepmakanan.me

Kalau kamu tidak memiliki janji apapun, kamu bisa menggunakan waktu senggang untuk belajar memasak atau mempertajam skillmu. Martabak tahu pun bisa menjadi camilan mudah untuk dibuat. Bisa disajikan saat kumpul keluarga atau jadi menu makan siang dan makan malam kamu.

Sop Bakso Tahu Ayam

Resep Sup Bakso Tahu Ayam. Hidangan tepat untuk hangatkan tubuh dari cuaca dingin. (Via: kemanaajaboleeh.com)

Di musim dingin seperti ini, menyantap makanan berkuah bisa jadi pilihan yang pas. Untuk memanjakan perut, kamu bisa mencoba macam-macam hidangan berkuah. Sop bakso tahu ayam, misalnya. Kombinasi ketiga bahan makanan tersebut sanggup memanjakan lidah dan juga perut.

Apalagi untuk kamu yang mencintai hidangan pedas. Menyantapnya dengan jumlah cabai yang disesuaikan selera bisa membuat hidanganmu tambah lezat

Perkedel Kentang

Yuk jadikan perkedel tahu tempe sebagai bekal hari Senin.| Via: resepnikmat.com

Perkedel biasanya dibuat dari olahan kentang dengan bumbu-bumbu khas Indonesia. Namun membuat perkedel dari bahan tahu juga tak kalah enak. Cara membuatnya hampir sama saja dengan perkedel kentang, tapi kentang diganti dengan tahu. Rasanya akan lebih mantap kalau ditambahkan telur dalam proses pembuatannya.



http://ift.tt/2fTyBwQ

Subscribe to receive free email updates: