Cita Rasa Menu Asia - Koran Sindo (Siaran Pers)

Edisi 17-12-2016

Cita Rasa Menu Asia


CHEF Martin Yan hadir di Asian Food Channel pada Januari 2017. Pada tayangan Martin Yans Asian Favorites, ia akan membagikan pengetahuan dan trik-trik dapur menarik dari pengalamannya selama dua dekade.

Pemirsa dapat menemukan banyak informasi serta mengunduh resep dari setiap episode dari tayangan ini di http://ift.tt/2gGYsul ocook. Dari tahun ke tahun, Chef Yan telah menjelajahi dan mengelilingi Asia, bertemu dengan berbagai koki profesional, koki rumahan, serta penduduk setempat dari berbagai lapisan masyarakat untuk mendapatkan inspirasi dari cerita maupun resep keluarga.

Serial televisi yang terdiri dari delapan episode ini menampilkan lebih dari 30 masakan yang dipengaruhi oleh pengalaman serta perjalanan Chef Yan selama 20 tahun ke negara-negara Asia, menonjolkan rasa khas dari 6 tempat, yakni Hong Kong, Thailand, Singapura, Malaysia, Indonesia, dan Filipina. "Saya telah memandu acara memasak selama lebih dari 35 tahun dan saya tidak pernah bosan. Saya adalah penggemar setia masakan Asia, dan misi hidup saya adalah untuk mengarahkan agar masakan Asia mudah disajikan.

Saya bahagia karena acara ini mengizinkan saya untuk menunjukkan bagaimana satu bahan makanan pokok dapat diubah menjadi berbagai macam masakan," ujar Martin Yan. Resep-resep makanan rumahan dari Chef Yan, seperti fish head noodle soup, good fortune prawn s, dan chicken eggplant green curry.

Dalam setiap episode, Chef Yan memilih sebuah bahan makanan pokok atau masakan tertentu sebagai tema dan menyiapkan berbagai pilihan hidangan dengan menonjolkan cita rasa kuat dan metode memasak dari setiap tempat. Saksikan kehadiran tamu spesial, mulai Datuk Fazley Yaakob hingga Chef Hoang Minh Nhat, yang berkolaborasi dengan Chef Yan. Untuk menu kari, cita rasanya yang kuat menginspirasi Chef Yan untuk memilih hidangan klasik ini dalam satu episode.

Dari Indonesia, ia memasak kari kambing yang menerima pengaruh dari perjalanannya ke Padang, Sumatera Barat. Dari Thailand, ia menggunakan green curry paste (pasta kari hijau), merupakan bahan dasar dari seluruh kari khas Thailand. Dengan penampilan spesial dari Chef Datuk Fazley Yaakob, mereka berkolaborasi bersama untuk memasak sebuah hidangan klasik Malaysia, yakni coconut beef curry.

Datuk Fazley membagikan wawasannya dan menambahkan sentuhan unik dengan menambahkan buah belimbing sehingga membawa kembali kenangan indah saat neneknya sering memasak hidangan ini. Selanjutnya, episode ini akan menayangkan bagaimana Chef Yan merayakan kreativitas masakan Asia dan menyajikan hidanganhidangan yang menginspirasinya untuk menjadi seorang chef yang lebih baik.

Dari Indonesia, ia membuat ayam bakar pedas (spicy grilled chicken ) yang awalnya direbus dahulu, lalu digoreng, dan diakhiri dengan dibakar. Dilanjutkan dengan grilled fish in banana leaf yang terinspirasi dari perjalanannya ke Malaysia. Kehadiran tamu spesial dari seorang chef asal Vietnam, Chef Hoang Minh Nhat, mengajarkannya untuk membuat shrimp mousse on a stick yang sempurna, disertai dengan garlic dipping sauce dan rainbow juice yang terinspirasi dari Vietnam.

mg5 CHEF



http://ift.tt/2gUhQ98

Subscribe to receive free email updates: