Intip Resep Saus Cranberries Organik ala Kourtney Kardashian - Okezone

SULUNG dari klan Kardashian-Jenner yaitu Kourtney, dikenal sebagai salah satu pecinta segala sesuatu yang berbau organik. Dari mulai soal produk make-up hingga asupan makanan.

Sebagai seorang ibu yang masih memberikan ASI eksklusif kepada anaknya, wanita 37 tahun ini tentunya sangat memperhatikan asupan makanan yang ia konsumsi, termasuk salah satunya soal saus yang bisa dikonsumsi untuk makanan penutup atau saus pelengkap makanan pendamping.

Kakak tiri Kendall Jenner ini lebih memilih untuk membuat saus cranberries sendiri dengan bahan-bahan organik, ketimbang membeli bentuk kemasan yang banyak dijual di pasaran.

Penasaran seperti apa resep saun cranberries organik nan sehat dan mudah ala Kourtney Kardashian? Simak uraiannya di bawah ini, sebagaimana disitat Yahoo, Jumat (2/12/2016). Selamat mencoba!

Bahan-bahan :

1 gelas air.

1 gelas/ cup gula palem organik.

12 ons cranberries organik, pilih yang segar.

½ sendok teh kulit jeruk segar, parut halus.

 

Cara membuat :

1. Tuangkan air dan gula palem dalam wadah panci, rebus bersamaan. Aduk merata secara berkala, sampai butiran gula benar-benar larut sempurna;

2. Masukkan semua cranberries, remas-remas hingga hancur dan halus. Aduk terus rebusan ini selama kurang lebih 10 hingga 12 menit;

3. Setelah itu campurkan parutan kulit jeruk, aduk kembali hingga rata;

4. Matikan api, diamkan hingga saus rebusan menjadi dingin;

5. Masukkan dalam wadah lalu simpan di lemari pendingin;

6. Setelah dingin, saus cranberries siap dikonsumsi.

Untuk sajian 4-6 porsi.

* Waktu persiapan : 5 menit

Waktu memasak 12 menit

Total waktu : 17 menit



http://ift.tt/2gPkWI1

Subscribe to receive free email updates: