Resep Sylvi Tetap Bugar dan Tak Gemuk Meski Doyan Makan dan ... - Detikcom

Jakarta - Usia calon wakil gubernur DKI Jakarta Sylviana Murni sudah 58 tahun pada 11 Oktober 2016 lalu. Namun mantan none Jakarta tahun 1981 itu masih kelihatan bugar. Padahal, istri dari Gde Sardjana itu terkenal suka makan dan gemar jajan sembarangan.

Lalu apa resep Sylviana tak gemuk dan tetap bugar di usia yang hampir mengancik 60 tahun?

Di Live Streaming detikcom blak-blakan Cagub dan Cawagub DKI yang tayang ulang hari ini, Rabu (14/12/2016) Sylviana memberikan resep bugarnya yang sederhana, yakni: puasa Senin dan Kamis.

Sylviana mengaku sudah lama menjalankan ibadah puasa Senin-Kamis. Selain wujud ibadah, kebiasaan ini membantu dia menjaga kesehatan, terutama lambung.

"Puasa itu jaga perut supaya jangan sampai nggak beres. Kan mengistirahatkan perut kan puasa itu, jadinya kita juga nggak gampang sakit," kata perempuan yang menggemari anggrek tersebut.

Dia tetap puasa Senin-Kamis meski saat ini tengah menjalani kampanye Pilgub DKI yang menguras banyak energi. Sylviana yakin, selama aktivitas yang dilakukan bermanfaat maka ia tidak masalah meski seharian beraktivitas.

"Asal sesuai passion, pasti dijalaninnya happy saja, kayak saya sekarang. Saya nggak pernah mikirin kalau di-bully atau difitnah. Yang penting jaga hati," kata Sylvi.

Selain soal resep menjaga kebugaran, Sylviana bersama calon gubernur DKI Agus Harimurti Yudhoyono juga blak-blakan soal program dan janji-janji politik yang akan mereka penuhi jika terpilih. Ada program penataan permukiman, penanggulangan banjir, mengatasi kemacetan hingga cara meningkatkan perekonomian warga DKI.

Mereka juga menjawab pertanyaan pembaca yang dikirimkan melalui detikForum atau akun media sosial detikcom. Tak hanya soal politik, Agus dan Sylvi juga menjawab pertanyaan-pertanyaan ringan dari pembaca. Misalnya, sisi romantis mereka masing-masing. Ada juga pertanyaan soal cara Agus dan Sylvi menjaga stamina sehingga kuat beraktifitas seharian penuh.

Anda yang belum sempat menyaksikan Live Streaming blak-blakan Cagub dan Cawagub DKI di detikcom pekan lalu, jangan khawatir. Saat ini kami menayangkan ulang acara tersebut.

Setelah itu berturut-turut akan tayang ulang Live Streaming Blak-blakan Cagub dan Cawagub DKI.

Simak jadwal selengkapnya:

Cagub-cawagub nomor urut 1 , Agus-Sylvi : 14 Desember 2016 pukul 13.00 WIB
Cawagub nomor urut 2, Djarot Saiful Hidayat : 15 Desember 2016 pukul 13.00 WIB
Cagub-cawagub nomor urut 3, Anies-Sandi : 16 Desember 2016 pukul 13.00 WIB


(erd/erd)

http://ift.tt/2htTf7J

Subscribe to receive free email updates: