Steak Salmon dengan Mayones Selada, Lezatnya Menggoda - Okezone

SIAPA bilang steak hanya dapat diolah dengan bahan dasar daging sapi saja. Hidangan ini juga dapat dikreasikan menggunakan daging-daging segar lainnya termasuk daging ikan salmon.

Salah satu resep praktis dan sangat cepat diolah untuk santapan makan siang Anda adalah steak salmon dengan mayones selada air. Kandungan gizi yang berlimpah serta rasanya yang lezat, membuat hidangan ini layak untuk Anda coba.

Dikutip dari buku Resep Makanan Sumber Tenaga, karya Janette Marshall, berikut resep lengkap membuat steak salmon dengan mayones selada air yang bisa Anda coba di dapur rumah, Selasa (6/12/2016).

Bahan-bahan

4 steak salmon, kira-kira 125-150 gram per potong

4 sdt minyak zaitun jenis extra virgin

Air perasan dari 1 buah lemon

1 ikat selada air

4 sdm mayones rendah lemak

1 sdt saus tabasco

Garam dan lada hitam bubuk

Cara membuat

1. Taruh steak salmon di atas loyang datang yang telah dilapisi alumunium foil. Oleskan 1 sdt minyak zaitun dan air perasaan lemon untuk tiap steak salmon. Taburi lada dan panggang dengan panas sedang selama 5 menit untuk tiap sisinya;

2. Saat salmon sedang dipanggang, masukkan selada air, mayones, dan air perasan lemon yang masih tersisa dalam food processor sampai menjadi saus yang lembut. Tambahkan garam dan lada hitam bubuk secukupnya. Beri tambahan saus tabasco, jika suka;

3. Biarkan mayones dingin samai siap dihididangkan. Letakkan steak salmon yang masih panas ke atas piring. Tambahkan sayuran lain, seperti kentang, brokoli, atau kapri.



http://ift.tt/2gWpMCQ

Subscribe to receive free email updates: