Endang Indriani Berbagi Lebih dari 1.000 Resep Masakan dengan ... - Tabloidbintang.com

TABLOIDBINTANG.COM -  Bagi pencinta masakan dan resep, nama Endang Indriani (40) sudah tak asing lagi. Ia sosok inspiratif di balik blog Just Try & Taste (JTT), salah satu blog masakan terbaik di Indonesia.

Diluncurkan pada 2010, blog ini telah memuat lebih dari 1.000 resepnya dan diakses hampir 65 juta kali. Angka yang cukup fantastis, mengingat blog ini dikelola secara pribadi oleh Endang sendiri.

Seperti blog masak lainnya, JTT menyediakan berbagai resep mulai dari masakan sehari-hari hingga resep kue. Namun, apa yang membuat blog JTT berbeda? JTT menyajikan resep dan foto masakan secara detail, dilengkapi tip dan trik memasak.

Baca juga

Detail menjadi perhatian khusus bagi Endang. Dalam foto-foto langkah memasak yang menyertai resepnya--yang juga dipotretnya sendiri--di setiap langkah ia pastikan tekstur terutama adonan terlihat dengan jelas.

"Saya enggak mau menulis resep yang tidak detail. Jika begitu, orang yang baru belajar masak akan sulit dalam memahami resep nantinya," ujar Endang saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan.

Endang Indriani Berbagi Lebih dari 1.000 Resep Masakan dengan Detail (Markuat/tabloidbintang.com)

zoom

Wanita yang sehari-hari bekerja sebagai karyawan swasta ini terinspirasi bloger masak AS, Deb Perelman dari Smitten Kitchen, yang menampilkan resep dengan detail dan gambar yang jelas.

"Pada tahun 2000-an, belum banyak bloger masak di Indonesia. Sekalipun ada, hanya sekadar memberi resep singkat. Saya sebal karena banyak resep yang tidak sesuai dan terkesan asal. Itu menjadi awal saya memutuskan untuk membuat blog yang konten dan isinya seperti food blog luar," cerita Endang.

Membuat blog bagi Endang tak hanya soal menyalurkan hobi, tetapi juga untuk berbagi ilmu dengan orang lain terutama wanita dan ibu rumah tangga yang ingin belajar memasak sampai yang gemar memasak.

Siapa sangka, dengan resep-resepnya, banyak orang terbantu dalam memasak untuk pribadi dan keluarga, bahkan menjadikan resep JTT sebagai andalan untuk mencari nafkah. Salah satunya temannya sendiri, yang mencoba berjualan masakan olahan cumi lewat media daring berdasarkan resepnya dan hasilnya cukup laris.

"Sangat menyenangkan mendengar para pembaca yang berhasil memasak resep JTT, apalagi hingga mereka sukses menjualnya," ujar Endang.  

(wyn/gur)



http://ift.tt/2mXy0OA

Subscribe to receive free email updates: